Search This Blog

Loading...

Pages

September 26, 2010

TIDAK AKAN TIBA HARI KIAMAT SEHINGGA SEORANG INGIN MENGGANTI KUBUR ORANG YANG TELAH MATI

1842. Abu Hurairah r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Tidak akan tiba hari kiamat sehingga terjadi jika seorang berjalan melalui kubur, maka ia berkata: Aduhai sekiranya akulah yang di dalam kubur ini. (Bukhari, Muslim).                                                                                                                                                        Yakni karena suasana hidup pada masa ini sangat menjemukan.
1843. Abu Hurairah r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Akan ada orang yang akan merobohkan Ka’bah yaitu seorang yang berbetis kecil dari Habasyah (Etiopia). (Bukhari, Muslim).
1844. Abu Hurairah r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Tidak akan tiba hari kiamat sehingga keluar seorang dari Qah-than yang menggiring (menghalau) orang-orang dengan tongkatnya. (Bukhari, Muslim).
1845. Abu Hurairah r.a. berkata: Nabi s.a.w. bersabda: Tidak akan tiba hari kiamat sehingga kalian memerangi suatu kaum yang sandalnya dari rambut (bulu), dan takkan tiba hari kiamat sehingga kamu memerangi kaum yang wajah mereka bagaikan perisai yang telah diratakan. (Bukhari, Muslim).                                                                                                                                                                                                                                                                              Atau bagaikan lembaran besi yang dibakar, dan diratakan.
1846. Abu Hurairah r.a.  berkata: Nabi s.a.w.  bersabda: Yang akan membinasakan orang-orang ialah pemuda-pemuda dari suku ini dari Quraisy. Sahabat bertanya: Lalu apakah engkau pesankan kepada kami? Jawab Nabi s.a.w.: Andaikan orang-orang menjauh dari mereka niscaya lebih aman dan selamat. (Bukhari, Muslim).       Yakni jika orang-orang menjauh dari mereka niscaya lebih aman dan selamat.
1847. Abu Hurairah r.a.  berkata: Nabi s.a.w.  bersabda: Telah binasa Kisra maka tidak diganti oleh Kisra sesudahnya, dan akan binasa Kaisar kemudian tidak akan diganti oleh Kaisar sesudahnya, dan akan dibagi-bagi kekayaan kedua kerajaan itu fi sabilillah. (Untuk kepentingan agama Allah). (Bukhari, Muslim).
1848. Jabir bin Samurah r.a. berkata: Nabi s.a.w.  bersabda: Jika telah binasa Kisra maka tidak akan ada Kisra sesudahnya, dan jika telah mati Kaisar maka tidak akan ada Kaisar sesudahnya, demi Allah yang jiwaku ada di tanganNya, akan dibelanjakan kekayaan keduanya dalam kepentingan agama Allah. (Bukhari, Muslim).
1849. Abdullah bin Umar r.a. berkata: Aku telah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Kamu akan memerangi kaum Yahudi dan dimenangkan terhadap mereka, sehingga jika ada orang Yahudi sembunyi di belakang batu maka batu itu berkata: Hai orang muslim ini di belakangku ada orang Yahudi maka bunuhlah ia. (Bukhari, Muslim).
1850. Abu Hurairah r.a.  berkata: Nabi s.a.w.  bersabda: Tidak akan tiba hari kiamat sehingga bangkit tiga puluh dajjal pendusta, semuanya mengaku sebagai Rasulullah. (Bukhari, Muslim).

No comments:

Post a Comment